Selasa, 24 November 2009

Tips Memilih Sepatu

1. Pilihlah sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki kamu, jangan memaksakan dengan model yang sedang TREND tapi tidak sesuai dengan kaki kamu. Sehingga kamu tidak nyaman saat memakai sepatu tersebut.
2. Jika kaki kamu lebar, sebaiknya hindari model sepatu yang runcing, agar jari-jari kaki kamu tidak terjepit. Model yang cocok adalah bentuk sepatu yang ujung bulat.
3. Buat kamu yang memiliki tubuh ramping dan jenis kaki yang kurus, pilihlah yang tatakan ujung sepatunya yang runcing juga, jangan memilih yang ujungnya kotak atau melebar, agar tidak terkesan kegedean. Untuk hak nya, jenis Stiletto paling cocok buat kamu, agar terkesan lebih sexy..
4. Bagi kamu yang mempunyai kelebihan bobot tubuh, gunakan sepatu yang tidak terlalu tinggi. Jenis Wedge dengan tinggi 3 sd 5 cm paling sesuai buat kamu, karena bentuk hak nya kokoh. Kamu pasti lebih merasa nyaman, tidak takut terpeleset.
5. Jika kamu pengen jalan & shopping seharian ke Mall, pakailah sendal yang Flat dengan model tali-tali atau bisa juga yang model Open Toe. Agar jari-jari kamu tidak gerah dan betis kamu tidak lelah.
6. Sebelum membeli alas kaki, pastikan kamu mencobanya lebih dulu. Kenakan sepatu itu untuk berjalan beberapa meter atau beberapa langkah. Apabila tidak membuat kamu merasa nyaman sebaiknya cari model yang lain.
7. Hindari memilih sandal atau sepatu dengan detail model yang justru akan mengganggu gerak dan aktivitas anda. Seperti yang terlalu banyak tali ataupun susah kering bila terkena air.
8. Sol yang flat dipadukan dengan bahan yang benar nyaman dan empuk adalah modal utama untuk mencegah kaki kram dan mudah terasa lelah saat berjalan. Akan lebih baik jika kamu memilih model sandal datar yang memiliki sol cukup lebar. Model sandal seperti ini akan mampu menopang beban tubuh dengan lebih baik dan tidak mudah terasa lelah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar